A. Mekanisme Awal

       Untuk mempermudah dan mempercepat proses tindaklanjut laporan/pengaduan melalui WBS ICON+, maka Pelapor diwajibkan setidak-tidaknya menyampaikan hal-hal sebagai berikut :
a. Memberikan informasi mengenai nama diri yang didalamnya memuat Nomor yang dapat dihubungi yaitu Telepon/Handphone/Fax/Email atau dengan pilihan anonymous;
b. Memberikan indikasi awal yang dapat dipertanggungjawabkan sekurang-kurangnya berisi tentang :
 
1. Penjelasan singkat;
2. Kejadian yang ingin dilaporkan;
3. Kapan dan dimana perbuatan/kejadian tersebut dilakukan;
4. Siapa nama dan jabatan Terlapor (Terduga pelanggaran);
5. ICONERS lain yang terlibat (Nama dan Jabatan);
 
6. Saksi lain (jika ada), sebutkan nama dan jabatan;
7. Kronologis kejadian/perbuatan yang dilaporkan;
8. Estimasi kerugian finansial (jika kerugian nyata);
9. Dokumentasi dan/atau bukti lainnya (jika ada);
10. Dan hal-hal lain yang diatur dalam Form Laporan WBS Icon+.

B. Struktur Tindaklanjut Pelaporan/Pengaduan

a. Laporan pengaduan berkaitan dengan penyimpangan/pelanggaran yang dilakukan oleh Dewan Komisaris akan diteruskan oleh Direksi cq Direktur Utama kepada Pemegang Saham;
b. Laporan pengaduan berkaitan dengan penyimpangan/pelanggaran yang dilakukan oleh Direksi akan ditindaklanjuti oleh Dewan Komisaris;
c. Laporan pengaduan berkaitan dengan penyimpangan/pelanggaran yang dilakukan oleh ICONERS setingkat General Manager atau Kepala Satuan dan/atau sebutan lainnya yang dikenal dan diakui oleh ICON+ akan ditindaklanjuti oleh Direktur Utama dan satu Direktur lainnya yang bukan membawahi yang dilaporkan (Terlapor);
d. Laporan pengaduan berkaitan dengan penyimpangan/pelanggaran yang dilakukan oleh ICONERS setingkat Manager dan/atau sebutan lainnya yang dikenal dan/atau diakui oleh ICON+ akan ditindaklanjuti oleh Direktur yang tidak membawahi Terlapor dan 2 (dua) orang General Manager/Kepala Satuan yang tidak membawahi Terlapor;
e. Laporan pengaduan berkaitan dengan penyimpangan/pelanggaran yang dilakukan oleh ICONERS setingkat staff (officer) dan/atau sebutan lainnya yang dikenal dan/atau diakui oleh ICON+ akan ditindaklanjuti oleh 1 (satu) orang General Manager yang tidak membawahi Terlapor dan 2 (dua) orang Manager yang tidak membawahi Terlapor.

C. Laporan dan Publikasi Pengaduan WBS ICON+

       Ketua UPG ICON+ melaporkan penangananan pelaporan/pengaduan WBS ICON+ yang ditindaklanjuti maupun yang tidak ditindaklanjuti kepada Direksi cq Direktur Utama dan Komite Audit Dewan Komsaris setiap 3 (tiga) bulan sekali dan apabila dianggap perlu dapat dipublikasikan melalui media internal ICON+ dan/atau media lainnya.

D. Saluran Pelaporan/Pengaduan

1. Telephone :.................................................  
2. Website :.................................................
3. Email : wbs-upg@iconpln.co.id
4. Fax :.................................................
5. SMS :.................................................
6. Kotak Surat :.................................................
7. Box Pengaduan :.................................................

E. Ketentuan Lain-lain

       Untuk mengetahui dan memastikan bahwa pengaduannya diterima dan ditindaklanjuti, Pelapor setiap saat dapat menghubungi UPG ICON+ melalui sarana yang telah Pelapor gunakan sebelumnya.


  • Gratifikasi Online

  • Kirim Laporan WBS
  • ID Pelaporan

    Info

    Pelaporan melalui website dapat dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dimana pelapor dapat mendaftar dengan identitas maupun tanpa identitas. Laporan juga dapat disampaikan secara langsung melalui email WBS Officer.

    Pengelolaan pelaporan dilakukan oleh pihak independen.

    Simpan nomer Ticket ID anda untuk melakukan updating laporan melalui web ini.

    PT Indonesia Comnets Plus